E-SERVICE QUALITY DAN BRAND IMAGE TERHADAP REPURCHASE INTENTION STUDI KASUS PADA PENGGUNAAN APLIKASI REDDOORZ


  • Jurnal Nasional
  • Mochamad Rifaldi Yusup, Tinneke Hermina, Hilman Rismanto
  • Journal of Knowledge Management, Vol. 15 No. 1 Tahun 2021, E-ISSN 2964-5522

Abstrak

Penelitian ini membahas tentang e-service quality dan brand image, yang diduga mempengaruhi repurchase intention pada aplikasi RedDoorz. Dalam penelitian ini variabel e-service quality diukur melalui dimensi access, eashentice, assurance/trust, price knowledge, efficiency, flexibility dan customization/personalization, Sedangkan variabel brand image diukur melalui dimensi strength of brand associations, favorability of brand associations, dan uniqueness of brand associations, Sedangkan variabel repurchase intention diukur melalui dimensi transaksional, referensial, preferensial dan eksploratif. Penelitian ini menggunakan metode deskriptif. Teknik analisis yang menggunakan dalam penelitian ini adalah analisis regresi berganda. Hasil dari penelitian ini menunjukan bahwa variabel e-service quality dan brand image secara simultan dan parsial berpengaruh signifikan terhadap repurchase intention. Kesimpulan dari penelitian ini bahwa terdapatpengaruh e-service quality terhadap repurchase intention dan brand image terhadap repurchase intention. Kata kunci: E-Service, Brand Image, Repurchase Intention

Lihat Dokumen