PENGARUH PENETAPAN HARGA DAN PERSONAL SELLING TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN PADA PT. DAHANA BERLIAN MOTORS GARUT


  • Jurnal Nasional
  • Mochammad Adry Ghifary Hermansyah, Tinneke Hermina, Eti Kusmiati
  • Journal of Entrepreneurship and Strategic Management, Vol. 1 No. 1, Tahun 2022, pISSN: 2829-6400, eISSN: 2829-4335

Abstrak

Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui pengaruh penetapan harga dan personal selling terhadap keputusan pembelian pada PT. Dahana Berlian Motors Garut. Adapun hipotesis yang digunakan dalam penelitian ini adalah terdapat pengaruh penetapan harga dan personal selling terhadap keputusan pembelian pada PT. Dahana Berlian Motors Garut. Pada penelitian ini menggunakan metode analisis deskriptif. Responden dari penelitian ini adalah sebanyak 96 orang responden yang dipilih dengan menggunakan teknik unknown populations. Adapun teknik analisis yang digunakan pada penelitian ini adala uji validitas dan uji reliabilitas, analisis regresi berganda, dan pengujian hipotesis dengan menggunakan SPSS 23. Hasil penelitian ini menyatakan secara simultan terdapat pengaruh antara penetapan harga dan personal selling terhadap keputusan pembelian, dan dapat diartikan konsumen mempertimbangkan penetapan harga dan personal selling dalam memutuskan melakukan pembelian dan secara parsial terdapat pengaruh penetapan harga terhadap keputusan pembelian pada PT. Dahana Berlian Motors Garut dan terdapat pengaruh personal selling terhadap keputusan pembelian pada PT. Dahana Berlian Motors Garut. Kesimpulan hasil penelitian ini adalah penetapan harga dinilai masih kurang cukup baik pada PT. Dahana Berlian Motors Garut dan personal selling dinilai baik dan sangat berperan dalam keputusan pembelian konsumen untuk memutuskan melakukan pembelian. Kata Kunci: Keputusan Pembelian, Penetapan Harga, Personal Selling.

Lihat Dokumen