PENGARUH BIAYA KUALITAS TERHADAP TINGKAT PENJUALAN PADA PT GARUT MAKMUR PERKASA


  • Prosiding Nasional
  • Dida Farida LH, Lina Nurlaela, Erik Kartiko, Wahyu Octavian Rosadi
  • Seminar & Konferensi Nasional 2ndKonra RiauKonferensi Riset Akuntansi Riau: Akuntan di Era Disruptif Digital, Tahun 2021, ISSN: 2774-2059

Abstrak

Penelitian ini dilakukan di PT.Garut Makmur Perkasa. Tujuan penelitian ini adalah untuk menguji pengaruh biaya kualitas terhadap tingkat penjualan pada PT Garut Makmur Perkasa sehingga dapat memberikan masukan bagi perusahaan dan mengetahui seberapa besar pengaruh biaya kualitas terhadap tingkat penjualan. Metode penelitian yang digunakan adalah metode deskriptif dengan pendekatan kuantitatif. Teknik pengolahan data menggunakan uji asumsi klasikdan analisis regresi linier sederhana untuk memperoleh gambaran menyeluruh mengenai hubungan antara variabel satu dengan yang lain. Hasil penelitian secara parsial menunjukan bahwa biaya kualitas berpengaruh signifikan terhadap tingkat penjualan. Secara simultan menunjukan bahwa biaya kualitas berpengaruh signifikan terhadap tingkat penjualan. Hal ini didukung dengan hasil pengujian koefisien determinasi bahwa biaya kualitas memiliki pengaruh 99% terhadap tingkat penjualan. Kata Kunci: Biaya Kualitas dan Tingkat Penjualan.

Lihat Dokumen