ELECTRONIC WORD OF MOUTH TERHADAP BRAND AWARENESS DAN DAMPAKNYA PADA PURCHASE INTENTION KERUDUNG DEENAY DI KABUPATEN GARUT


  • Jurnal Nasional
  • Mega Silviani Gustari, Rohimat Nurhasan, Rahyuniati Setiawan
  • Journal of Entrepreneurship and Strategic Management, Vol. 1 No. 2 Tahun 2022, pISSN: 2829-6400 eISSN: 2829-4335

Abstrak

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui Pengaruh Electronic Word of Mouth terhadap Brand Awareness dan dampaknya pada Purchase Intention pada Kerudung Deenay di Kabupaten Garut. Data yang digunakan dalam penelitian ini adalah data primer berupa hasil kuesioner yang dibagikan kepada 100 responden pada konsumen kerudung Deenay di Kabupaten , dengan teknik sampling yaitu non probability sampling dan purposive sampling. Variabel independen yang digunakan dalam penelitian ini yaitu Electronic Word of Mouth dan Brand Awareness, sedangkan variabel dependen dalam penelitian ini yaitu Purchase Intention. Pengujian hipotesis yang digunakan adalah structural Equation Modelling (SEM) PLS. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa Electronic Word of Mouth berpengaruh terhadap Brand Awareness pada kerudung Deenay di Kabupaten Garut, selanjutnya Electronic Word of Mouth berpengaruh terhadap Purchase Intention dan Brand Awareness berpengaruh terhadap Purchase Intention pada kerudung Deenay di Kabupaten Garut. Kesimpulan penelitian ini bahwa apabila Electronic Word of Mouth baik maka akan berpengaruh pada Brand Awareness sehingga akan berdampak pada meningkatnya Purchase Intention pada kerudung Deenay. Kata Kunci: Brand Awareness, Electronic Word of Mouth, Purchase Intention.

Lihat Dokumen