VALUE CO-CREATION TERHADAP WORD OF MOUTH MELALUI CUSTOMER SATISFACTION PRODUK KERAJINAN KULIT SUKAREGANG GARUT


  • Jurnal Nasional Terakreditasi
  • Wufron, Rohimat Nurhasan, Maria Rahmawati
  • Jurnal Wacana Ekonomi, Vol. 20 No. 1 Tahun 2020, P-ISSN : 1412-5897; E-ISSN : 2715-517X

Abstrak

Tujuan dilaksanakannya penelitian ini adalah untuk mengetahui pengaruh Value Co-Creation terhadap Word Of Mouth melalui Customer Satisfaction Produk Kerajinan Kulit Sukaregang Garut. Metode penelitian pada penelitian ini adalah deskriptif dan verifikatif. Adapun responden dalam penelitian ini sebanyak 100 orang responden yang diambil dengan menggunakan teknik Purposive Sampling. Metode analisis data penelitian untuk pengujian hipotesis menggunakan Structural Equation Model dengan alat bantu SmartPLS 3.0. Hasil penelitian menunjukkan value co-creation berpengaruh signifikan terhadap customer satisfaction, value co-creation berpengaruh signifikan terhadap word of mouth, customer satisfaction berpengaruh signifikan terhadap word of mouth, serta customer satisfaction dapat memediasi service quality. Kata kunci: Customer Satisfaction, Value Co-Creation, Word of Mouth.

Lihat Dokumen