PENGARUH BRAND CREDIBILITY TERHADAP BRAND IMAGE DAN DAMPAKNYA PADA CUSTOMER LOYALTY PADA APLIKASI GO-JEK DI KABUPATEN GARUT


  • Jurnal Nasional
  • Yusti Nur Annisa, Rohimat Nurhasan, Rahyuniati Setiawan
  • Journal of Knowledge Management, Vol. 13 No. 2, Tahun 2019, eISSN: 2964-5522

Abstrak

Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui pengaruh brand credibility terhadap brand image dan dampaknya pada aplikasi Go-jek di Kabupaten Garut. Metode penelitian yang digunakan dalam penelitian ini adalah uji validitas reliabilitas, dan analisis jalur (Path Analysis) dengan program SPSS V20. Teknik pengumpulan data yang digunakan adalah studi kepustakaan dan studi lapangan. Penarikan sampel yang digunakan dalam penelitian ini adalah teknik non probability sampling yaitu purposive sampling sebanyak 96 responden dengan pembulatan dan ditambah 4 sebagai cadangan. Hasil penelitian disimpulkan bahwa variabel brand credibility mempengaruhi brand image serta berdampak pada customer loyalty secara parsial. Hasil dari penelitian ini diharapkan memiliki kontribusi terhadap penelitian selanjutnya atau sebagai informasi yang dibutuhkan untuk akademisi dan perusahaan Go-jek itu sendiri. Kata kunci: Brand Credibility, Brand Image, Customer Loyalty

Lihat Dokumen