PENGARUH KUALITAS PELAYANAN TERHADAP KEPUASAN PASIEN DI PUSKESMAS CIPANAS GARUT


  • Jurnal Nasional
  • Adela Amanda Putri, Tinneke Hermina, Fitrin Rawati
  • Journal of Knowledge Management, Vol. 17 No. 1 Tahun 2023, eISSN: 2964-5522

Abstrak

Penelitian ini dilakukan untuk menentukan bagaimana kepuasan pasien dan kualitas pelayanan berkorelasi di Puskesmas Cipanas di Garut. Penelitian kuantitatif ini melibatkan pendekatan asosiatif. Populasi Penelitian kuantitatif ini melihat pasien yang datang ke Puskesmas Cipanas Garut. Dalam penelitian ini jumlah sampel ialah 97 responden. Penelitian kuantitatif ini mempelajari pasien yang datang ke Puskesmas. Dalam penelitian ini digunakan regresi linier sederhana program SPSS 25. Variabel dependen dari Variabel bebas Kualitas pelayanan (X) dan penelitian ini variabel bebasnya ialah kepuasan pasien (Y). Hasil penelitian ini menunjukan bahwa Pasien tidak terpengaruh oleh kualitas pelayanan. Kata kunci: Kualitas Pelayanan, Kepuasan Pasien.

Lihat Dokumen