Pengaruh Promosi Melalui Social Media terhadap Keputusan Pembelian yang Dimediasi oleh Word Of Mouth Communication di KFC
- Jurnal Nasional
- Azizah Andiatul Ula, Novie Susanti Suseno, Acep Abdul Basit
- Journal of Knowledge Management, Vol. 14; No. 2; Tahun 2020 Halaman 060-070
Abstrak
Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui pengaruh promosi melalui social
media melalui word of mouth terhadap keputusan pembelian di KFC. Metode yang
digunakan dalam penelitian ini adalah metode kuantitatif dengan pendekatan
deskriptif dan asosiatif. Teknik pengumpulan data yang digunakan adalah studi
kepustakaan dan studi lapangan. Penarikan sampel yang digunakan dalam penelitian
ini adalah teknik non probability sampling yaitu dengan teknik purposive sampling
dengan sampel sebanyak 100 responden. Pengujian alat ukur data menggunakan uji
validitas dan uji reliabilitas. Berdasarkan hasil penelitian menunjukkan bahwa
promosi melalui social media berpengaruh signifikan terhadap keputusan pembelian
di KFC, promosi melalui social media berpengaruh signifikan terhadap word of
mouth di KFC, promosi melalui social media berpengaruh signifikan terhadap
keputusan pembelian setelah memasukan variabel word of mouth ke dalam
persamaan.
Kata kunci: Communication, Keputusan Pembelian, Promosi, Social Media, Word
Of Mouth
Lihat Dokumen