Pengaruh Promosi Melalui Social Media terhadap Keputusan Pembelian yang Dimediasi oleh Word Of Mouth Communication di KFC


  • Jurnal Nasional
  • Azizah Andiatul Ula, Novie Susanti Suseno, Acep Abdul Basit
  • Journal of Knowledge Management, Vol. 14; No. 2; Tahun 2020 Halaman 060-070

Abstrak

Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui pengaruh promosi melalui social media melalui word of mouth terhadap keputusan pembelian di KFC. Metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah metode kuantitatif dengan pendekatan deskriptif dan asosiatif. Teknik pengumpulan data yang digunakan adalah studi kepustakaan dan studi lapangan. Penarikan sampel yang digunakan dalam penelitian ini adalah teknik non probability sampling yaitu dengan teknik purposive sampling dengan sampel sebanyak 100 responden. Pengujian alat ukur data menggunakan uji validitas dan uji reliabilitas. Berdasarkan hasil penelitian menunjukkan bahwa promosi melalui social media berpengaruh signifikan terhadap keputusan pembelian di KFC, promosi melalui social media berpengaruh signifikan terhadap word of mouth di KFC, promosi melalui social media berpengaruh signifikan terhadap keputusan pembelian setelah memasukan variabel word of mouth ke dalam persamaan. Kata kunci: Communication, Keputusan Pembelian, Promosi, Social Media, Word Of Mouth

Lihat Dokumen