Repository
Universitas Garut


Tugas Akhir Mahasiswa

Hasil Penelitian Mahasiswa



PENGARUH KREDIBILITAS BRAND AMBASSADOR “BANGTAN SONYEONDAN (BTS)” DAN BRAND IMAGE “TOKOPEDIA” TERHADAP MINAT AKSES APLIKASI E-COMMERCE

  • Kategori : TA Mahasiswa
  • Penulis : Novi Hidayati
  • Identitas : 24071116141
  • Abstrak :

    Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui dan menjelaskan bagaimana pengaruh kredibilitas brand Ambassador“Bangtan Sonyeondan (BTS)” dan Brand Image “Tokopedia” terhadap minat akses aplikasi e-Commerce. Populasi penelitian ini adalah Komunitas BTS Army Amino Bandung dengan jumlah sampel sebanyak 92 responden. Teknik pengambilan sampel menggunakan teknik probability sampling dengan jenis simple random sampling Pendekatan yang digunakan peneliti adalah pendekatan kuantitatif dengan jenis metode penelitian survei. Teknik pengumpulan data yang digunakan peneliti kuesioner dan dokumentasi sedangkan teknik analisis data yang digunakan peneliti adalah Uji normalitas, pengujian regresi liner berganda dan koefisien determinasi dengan bantuan software SPSS versi 16. Berdasarkan hasil penelitian yang dilakukan menunjukkan Kredibilitas Brand Ambassador“Bangtan Sonyeondan (BTS)” dan Brand Image “Tokopedia” berpengaruh positif dan signifikan terhadap Minat Akses Aplikasi E-Commerce. Pemilihan brand ambassador dengan kredibilitas tinggi akan mempresentasikan brand image suatu produk untuk menarik dan meningkatkan rasa ketertarikan/ minat konsumen untuk mengakses aplikasi e-commerce. Kata Kunci : Brand Ambassador, Brand Image, E-commerce, Kredibilitas, Minat Akses.

Preview

Laman Terkait

SINTA

Science and Technology Index (SINTA)

GARUDA

Garba Rujukan Digital (GARUDA)

RAMA

Repository Penelitian Dosen & Mahasiswa

ARJUNA

ARJUNA Akreditasi Jurnal Nasional