Repository
Universitas Garut


Tugas Akhir Mahasiswa

Hasil Penelitian Mahasiswa



STRATEGI KOMUNIKASI PEMASARAN ORGANDA MELALUI BUS WISATA SONAGAR

  • Kategori : TA Mahasiswa
  • Penulis : Neng Rianti Trisna Dewi
  • Identitas : 24071216152
  • Abstrak :

    Neng Rianti Trisna Dewi 24071216152 judul dalam penelitian ini adalah Strategi Komunikasi Pemasaran Organda Melalui Bus Wisata Sonagar di Kabupaten Garut (Studi Deskriptif Kualitatif tentang Strategi Komunikasi Pemasaran Organda Melalui Bus Wisata Sonagar di Kabupaten Garut). Penelitian ini dilatarbelakangi oleh Pemprov Jawa Barat yang menghibahkan 27 unit bus wista kota kepada 12 Kabupaten/Kota yang ada di Jawa Barat yang mana pemberian bus wisata kota ini merupakan salah satu program unggulan Gubernur dan Wakil Gubernur Jawa Barat tentang pengembangan destinasi dan infrastruktur pariwisata yang ada di Jawa Barat. Metode Penelitian yang digunakan pada penelitian ini adalah dekskriptif kualitatif dengan teori komunikasi starategi komunikasi bauran pemasaran yang meliputi product price place promotion people/partisipan process dan physical evidence. Sedangkan teknik pengumpulan data yang digunakan pada penelitian ini yaitu studi pustaka observasi tidak berstruktur, wawancara mendalam dan dokumentasi. Adapun objek penelitian ini adalah bus wisata sonagar. Hasil Penelitian ini menunjukan bahwa organda menggunakan strategi komuniukasi bauran pemasaran dalam memasarkan bus wisata sonagar kepada masyarakat Garut, dimana organda memasarkan produknya melalui bewara kepada masyarakat yang ada di sekitar alun-alun dengan mengumumkan jadwal keberangkatan dan harga tiket yang mana metodei ini diyakini sangat efektif untuk menarik penumpang. Kata Kunci: Strategi, Komunikai, Pemasaran, Bauran Pemasaran, Strategi Komunikasi

Preview

Laman Terkait

SINTA

Science and Technology Index (SINTA)

GARUDA

Garba Rujukan Digital (GARUDA)

RAMA

Repository Penelitian Dosen & Mahasiswa

ARJUNA

ARJUNA Akreditasi Jurnal Nasional