<

Peningkatan Usaha Daerah Samarang Boboko Melalui Strategi Pemasaran di Masa Covid-19


  • Jurnal PKM Dosen
  • Rahyuniati Setiawan, Dini Chaerini, Dony Fata Adani, Rini Apridaningsih, Sandy Romadhona Favour
  • Jurnal Abdi Masyarakat (JAM) Tahun 2020

Abstrak

Melalui Lembaga Penelitian dan Pengabdian Kepada Masyarakat (LPPM) yang ada dilingkungan Universitas Garut merumuskan kegiatan Kuliah Kerja Nyata di masa pandemi Covid-19 untuk mempercepat penanggulangan Covid-19. Di Desa Samarang banyak sekali masyarakat yang mengalami penurunan pendapatan karena adanya Covid-19 hal ini dikarenakan banyak masyarakat yang berhenti bekerja. Desa Samarang ini merupakan desa yang terkenal dengan anyamannya sehingga ada salah satu kampung yang dinamai Samarang Boboko (Msamboks). Dilihat dari kondisi Covid-19 saat ini banyak sekali strategi pemasaran yang dilakukan secara online yang sebelumnya belum pernah dilakukan oleh pengelola Sambok itu sendiri. Dengan melakukan strategi pemasaran online atau penjualan online tersebut dapat memudahkan orang-orang dalam membeli suatu barang, strategi pemasaran seperti membuat Marcet Place dapat dimanfaatkan untuk meningkatkan penjualan SAMBOK. Kata Kunci: Strategi Pemasaran, Strategi Pemasaran Online, Penjualan Online

Lihat Dokumen