<

Pengenalan Digital Marketing Dalam Meningkatkan Potensi Pemasaran UMKM di Desa Majasari


  • Jurnal PKM Dosen
  • Hedi Cupiadi, Syahrul Aghniya, Muhammad Nawawi, Rahma Aula, Hilmi Muhammad Tsani, Firman Daud H, Imam Jamal Muttaqin, Zalsa Berliani, Salsa Amalia, Irham Husna Fadilah, Siti Khasnani, Sri Ayu Lestari, Novita Vizly Santika, Rahma Safitri, Mariam Khoerunnis
  • Jurnal Abdi Masyarakat (JAM) Tahun 2022

Abstrak

Sektor Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM) di masa pandemi Covid-19 memiliki berbagai masalah. Seperti, penurunan penjualan, permodalan, distribusi terhambat, kesulitan bahan baku. Pengabdian ini bertujuan untuk memberikan pemahaman dan keterampilan bagi UMKM di Desa Majasari Kecamatan Cibiuk Kabupaten Garut tentang digital marketing dan pemanfaatan media sosial sebagai sarana penjualan/promosi produk yang efektif dan efisien serta melakukan pendampingan dalam memanfaatkan berbagai market place berbasis internet sebagai sarana penjualan hasil produk. Kegiatan ini menggunakan metode pendekatan kontekstual yaitu memberikan materi atau teori terlebih dahulu dan dilanjutkan dengan workshop dan sharing session produk-produk yang dihasilkan oleh para pelaku UMKM di Desa Majasari. Hasil kegiatan ini adalah adanya pemahaman tentang pengenalan digital marketing dalam meningkatkan potensi pemasaran UMKM di Desa Majasari Kata Kunci: Digital Marketing, UMKM , Desa Majasari

Lihat Dokumen