ANALISIS STRATEGI EVENT ORGANIZER CV.MULTI AKSES DALAM MENGEMBANGKAN MARKETING COMMUNICATION CLIENT

  • TA Mahasiswa
  • Andrian Pratama
  • 24071116009

Abstrak

Persaingan ketat di dunia bisnis merupakan fenomena global yang melanda hampir seluruh negara-negara maju dan berkembang. Berbagai perusahaan berskala regional, nasional dan internasional bermunculan mewarnai dinamika perekonomian suatu negara. Salah satu bisnis yang berkembang saat ini adalah Event Organizer yang fungsinya untuk memudahkan suatu perusahaan dalam meraih tujuannya yakni dengan meningkatkan profit perusahaan. Event Organizer maupun promotor sebagai pelaksana event dituntut untuk menciptakan konsep-konsep yang mampu menarik perhatian para pemilik modal atau klien mereka. Keunikan dan manfaat dari sebuah konsep akan menjadi pertimbangan para pemilik modal dalam mengambil keputusan. Penelitian ini bertujuan Untuk mengetahui Event Organizer CV.Multi Akses dalam mengembangkan perencanaan Marketing Communication Client, Bagaimana Event Organizer CV.Multi Akses dalam mengembangkan Strategi Marketing Communication Client, Strategi perencanaan Event Organizer CV.Multi Akses dalam melaksanakan Marketing Communication Client, Bagaimana Event Organizer CV.Multi Akses mengevaluasi Marketing Communication Client yang dilaksanakan Penelitian ini menggunakan manajemen event dengan pendekatan kualitatif. Pengumpulan data di lakukan dengan teknik wawancara dan observasi. Jumlah partisipan dalam penelitian ini sebanyak lima orang yang bertujuan mengoptimalkan subjek dalam melakukan penelitian ini. Subjek penelitian ini adalah pelaku event organizer di Kabupaten Garut dengan kriteria tertentu yang telah ditetapkan sebelumnya. Hasil penelitian Dapat diketahui bahwa tahapan manajemen event dalam pengembangan perencanaan yaitu untuk need dan objektifitas, sasaran taget, karakteristik, budgeting, masterplan, timeline activity dan goals, Dapat diketahui bahwa tahapan manajemen event dalam mengembangkan strategi yaitu untuk negosiasi konsep, media sosial, manajemen waktu dan pengoptimalan proses team, Dapat diketahui bahwa tahapan manajemen event dalam melaksanakan starategi perencanaan yatu tugas divisi, rules infrastruktur, list produsksi dan controlling team, Dapat diketahui bahwa tahapan manajemen event evaluasi marketing communication client yaitu lembar pertanggung jawaban (LPJ) divisi, teknis acara, koordinasi team dan vendor produksi.

Lihat Dokumen