STRATEGI KOMUNIKASI PELAKSANAAN PROGRAM CORPORATE SOCIAL RESPONSIBILITY (CSR) PT. PLN PERSERO UP3 CIMAHI

  • TA Mahasiswa
  • Sarah Restu Fauziah
  • 2402710033

Abstrak

Inspeksi Instalasi Gratis adalah program Corporate Social Responsibility PT. PLN yang merupakan salah satu kegiatan penunjang untuk membentuk atau meningkatkan citra perusahaan baik jasa atau pun non jasa. Tujuan penelitian ini untuk menjelaskan Strategi Push, Pull, Profile pada Program Corporate Social Responsibilty di PT. PLN Persero UP3 Cimahi, dengan metode penelitian deskriptif kualitatif dengan menggunakan teori Push, Pull, Profile dari Chriss Pill. Hasil penelitian dapat disimpulkan bahwa Push Strategi, berfungsi sebagai penghubung dan implementator sebuah program kegiatan yang menentukan kepada siapa saja program tersebut diberikan agar tepat sasaran berdasarkan pada observasi lapangan atau yang lebih dikenal dengan istilah fact finding dalam ilmu kehumasan. Pull Strategi, dengan membuat ajakan atau promosi yang berdasarkan fact finding, planning, communicating dan evaluating melalui media yang mudah diakses oleh masyarakat dan hal yang paling efektif yang PT. PLN lakukan adalah dengan mengadakan sosialisasi ke tempat dimana mereka akan melakukan kegiatan Corporate Social Responsibility. Profile Strategi, PT. PLN Persero UP3 menjadi unjung tombak dalam menjalankan fungsi sebagai penghubung dan implementator sebuah kegiatan untuk memenuhi kebutuhan stakeholder khususnya pihak eksternal, sehingga citra di masyarakat terbentuk bahkan reputasi pun terjaga. Kata kunci : Inpeksi Instalasi Gratis, profile strategi, CSR PT. PLN

Lihat Dokumen