STRATEGI HOTEL HARMONI GARUT DALAM MEMBANGUN BRAND SEBAGAI PRODUK MICE

  • TA Mahasiswa
  • Yudi Hidayatulloh
  • 24071317002

Abstrak

Perkembangan industi MICE di Indonesia memunculkan hotel-hotel baru, di kabupaten Garut sendiri banyak para pembisnis akomodasi perhotelan berlomba-lomba menghadirkan fasilitas hotel yang lengkap dan nyaman untuk menginap maupun melaksanakan kegiatan MICE. Perkembangan industri MICE juga menimbulkan persaingan antar hotel yang ada di Garut. Mereka berlomba dalam persaingan tersebut dengan menggunakan strategi. Dalam menjalankan strategi ini yang berperan adalah public relations yang bertujuan untuk membangun hubungan baik dengan publik. Penelitian ini bertujuan untuk mengkaji Strategi Hotel Harmoni Garut dalam membangun Brand sebagai Produk MICE yang berfokus pada membangun kepercayaan dengan stakeholder, melakukan komunikasi eksternal public relations, dan penggunaan media komunikasi. Metode yang digunakan peneliti disini adalah metode penelitian deskriptif dengan pendekatan kualitatif. Teknik pengumpulan data yang digunakan yaitu wawancara mendalam, observasi tidak berstruktur, dan studi pustaka. Hasil penelitian menunjukan bahwa strategi Hotel Harmoni Garut dalam membangun brand sebagai produk MICE dapat dilakukan dengan cara membangun kepercayaan dengan stakeholder yaitu dengan membangun brand image yang baik. Komunikasi eksternal public relations dilakukan sebagai sarana perusahaan untuk menjalin dan mengembangkan hubungan dengan stakeholder. Serta memilih penggunaan media yang berfungsi untuk mempublikasikan segala bentuk aktivitas promosi maupun kegiatan MICE yang dilakasanakan di Hotel Harmoni Garut.

Lihat Dokumen