IMPLEMENTASI STRATEGI PEMSARAN SUNDA HEJO DALAM MEMPERTAHANKAN LOYALITAS KONSUMEN

  • TA Mahasiswa
  • Faisal Ridwan
  • 24071115011

Abstrak

Metode penelitian yang digunakan oleh peneliti adalah metode deskriptif kualitatif. Teknik pengambilan data yang digunakan adalah purposive sampling dengan jumlah informan 1 orang dan 4 orang sebagai narasumber triangulasi. Pengumpulan data dengan cara melakukan wawancara secara langsung serta observasi kepada informan dan pengamatan yang dilakukan kepada informan dan narasumber triangulasi yakni dipilih berdasarka kriteria yang sudah ditentukan. Hasil penelitian ini menunjukan bahwa strategi pemasaran Sunda Hejo dalam mempertahankan loyalitas konsumen yaitu dengan menggunakan elemen promosi yang terdiri dari, periklanan, promosi penjualan, humas, penjualan personal, dan pemasaran langsung, dalam pelakasanaan strategi tersebut cukup efektif dalam memepertahankan loyalitas konsumen. Dari beberapa strategi tersebut yang dinggap paling efektif yaitu dengan melakukan interkasi secara personal dengan konsumen yang menimbulkan kenyaman untuk tetap berada disunda hejo dan mereka kembali berkunjung ke sunda hejo. Kata kunci : strategi, pemasaran, Sunda Hejo

Lihat Dokumen