PENGARUH BAURAN PEMASARAN TERHADAP KEPUASAN PEMBELI TIKET BIOSKOP ONLINE
- TA Mahasiswa
- Hani Mardiah
- 24071116081
Abstrak
Penelitian ini bertujuan untuk mengukur seberapa besar pengaruh bauran pemasaran product, price,
place, dan promotion terhadap kepuasan pembeli tiket bioskop online. Teori yang digunakan adalah teori
stimulus response yang memiliki asumsi dasar yaitu semua bentuk pesan yang disampaikan baik verbal atau
non verbal dapat menimbulkan respon. Metode penelitian yang digunakan yaitu kuantitatif dengan
pendekatan asosiatif. Teknik pengumpulan data yang digunakan adalah kuesioner/angket. Populasi sebanyak
361.000 dengan sampel 100 orang yang diperoleh dari perhitungan slovin dengan sampling error 10%. Hasil
penelitian menunjukkan bahwa regresi linear sederhana sebesar Y = 0.410 + 0.441 X. Terdapat pengaruh
yang signifikan bauran pemasaran yang meliputi indikator product dengan nilai koefisien korelasi sebesar 1,
price dengan nilai koefisien korelasi sebesar 0,660, place dengan nilai koefisien korelasi sebesar 0,634, dan
promotion dengan nilai koefisien korelasi sebesar 0,510 terhadap kepuasan pembeli tiket bioskop online.
Pada penelitian ini H0 ditolak dan H1 diterima karena thitung (12.120) > ttabel (1.984) artinya terdapat pengaruh
yang signifikan antara bauran pemasaran terhadap kepuasan pembeli tiket bioskop online. Kesimpulan dari
penelitian ini adalah adanya bauran pemasaran memiliki pengaruh terhadap kepuasan pembeli tiket bioskop
online.
Kata-kata kunci: Stimulus Response; Bauran Pemasaran; Kepuasan Pembeli, Instagram
Lihat Dokumen