Analisis Strategi Komunikasi Pemasaran Dodol Picnic dalam Mempertahankan Citra Merek
- TA Mahasiswa
- Yusi Fauziah
- 24071116132
Abstrak
Penelitian ini dilatarbelakangi oleh adanya persaingan yang cukup ketat didunia perdagangan
sehingga perusahaan membutuhkan konten yang menarik untuk melakukan pemasaran. Tujuan dari
penelitian ini adalah menjelaskan Strategi Komunikasi Pemasaran Dodol Picnic ditinjau sari aspek
Analisis Situasi ditengah wabah Covid-19. Metode penelitian yang digunakan adalah metode
Deskriptif Kualitatif dengan teknik pengumpulan data yang digunakan Wawancara dan Observasi
dengan 5 orang Informan dan 1 orang Narasumber. Subjek pada penelitian ini adalah Dodol Picnic.
Adapun informan dalam penelitian ini ada 5, yaitu karyawan PT. Herlinah Cipta Pratama yang
mengetahui mengenai informasi dan konsep Strategi Komunikasi Pemasaran Dodol Picnic dengan
melakukan waancara langsung di lapangan, diantaranya adalah Marketing, digital marketing, sales
counter, sales account event, manager online dan divisi produksi. Hasil penelitian ini menunjukkan
bahwa Strategi Komunikasi Pemasaran Dodol Picnic diantaranya 1) Strategi Komunikasi Pemasaran
Dodol Picnic dilakukan secara online melalui media sosial, e-commerce dan openbooth di tempat
Wisata 2) Citra dari Dodol Picnic didasari dengan adanya CSR dan awareness Dodol Picnic terhadap
kebudayaan daerah. 3) Strategi dodol picnic dalam menarik minat beli adalah dengan menetapkan
slogan “Ingat Garut Ingat Dodol, Ingat Dodol Ingat Picnicâ€.
Kata Kunci : Citra; Dodol; Komunikasi; Online; Pemasaran; Strategi
Lihat Dokumen