PENGARUH‌ ‌KUALITAS‌ ‌PELAYANAN‌ ‌PAJAK‌ ‌DAN‌ ‌SANKSI‌ ‌ PERPAJAKAN‌ ‌TERHADAP‌ ‌KEPATUHAN‌ ‌WAJIB‌ ‌PAJAK‌ ‌ KENDARAAN‌ ‌BERMOTOR‌ ‌ ‌ PADA‌ ‌KANTOR‌ ‌SAMSAT‌ ‌KABUPATEN‌ ‌GARUT

  • TA Mahasiswa
  • Siti Mulhimah
  • 2402214033

Abstrak

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh Kualitas Pelayanan Pajak dan Sanksi Perpajakan Terhadap Kepatuhan Wajib Pajak Kendaraan Bermotor Pada Kantor SAMSAT Kabupaten Garut yaitu tahun 2013 sampai dengan tahun 2016. Metode penelitian yang digunakan dalam penelitian ini adalah metode analisis deskriptif dengan pendekatan kuantitatif. Populasi dalam penelitian ini adalah Wajib Pajak Kendaraan Bermotor yang terdaftar di Kantor SAMSAT Kabupaten Garut dan sampel yang digunakan adalah sebanyak 100 responden. Sedangkan teknik pengolahan data dilakukan dengan menggunakan analisis regresi linier berganda dengan alat bantu pengolahan data software SPSS Versi 20.0. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa Kualitas Pelayanan Pajak dan Sanksi Perpajakan di Kantor SAMSAT Kabupaten Garut baik. Selain itu Kualitas Pelayanan Pajak dan Sanksi Perpajakan berpengaruh terhadap Kepatuhan Wajib Pajak Kendaraan Bermotor sebesar 28,7%, sedangkan sisanya sebesar 71,3% dipengaruhi oleh variabel lain di luar penelitian.

Lihat Dokumen