ANALISIS KUALITAS LAYANAN TRANSPORTASI ONLINE GO-JEK GARUT
- TA Mahasiswa
- Hasbi Asidik
- 24023115472
Abstrak
Penelitian ini dilakukan untuk mengetahui (1)untuk mengetahui kualitas layanan Gojek Garut.(2)untuk mengetahui seberapa besar perbedaan antara kenyataan dengan harapan konsumen terhadap pelayanan Gojek di Kabupaten Garut.(3)untuk mengetahui atribut-atribut apa saja yang mempengaruhi kualitas pelayanan Gojek di Kabupaten Garut.(4) untuk mengetahui atribut apa yang perlu ditingkatkan atas layanan Gojek di Kabupaten Garut. Metode penelitian yang digunakan dalam penelitian ini yaitu Analisis Service Quality (SERVQUAL) dan Importance Performance Analysis (IPA). Populasi dalam penelitian ini yaitu pengguna Gojek di Kabupaten Garut. Teknik Sampling yang digunakan dalam penelitian ini teknik Non Probability Sampling dengan teknik penarikan Sampel menggunakan sampling insidental adapun sampel yang ditetapkan yaitu sebanyak 100 responden. Hasil penelitian ini menunjukan bahwa secara keseluruhan terdapat Kesenjangan (gap) antara nilai Kenyataan dengan Harapan Konsumen sebesar-17,3, sehingga karena nilai gap tidak terlalu besar maka dapat diduga bahwa kualitas pelayanan Gojek di Kabupaten Garut menurut persepsi Konsumen cukup baik. Berdasarkan hasil pemetaan atribut dengan menggunakan diagram kartesius diketahui bahwa terdapat 9 atribut pada kuadran A ( Prioritas Utama), 12 atribut pada kuadran B (Pertahankan Prestasi), 8 Atribut pada kuadran C (Prioritas Rendah) dan 6 Atribut terdapat pada Kuadran D (Berlebihan).
Lihat Dokumen