PENGARUH‌ ‌LOKASI‌ ‌DAN‌ ‌‌BRAND‌ ‌IMAGE‌ ‌ TERHADAP‌ ‌MINAT‌ ‌BELI‌ ‌KONSUMEN‌ ‌PADA‌ ‌ ‌ PD.‌ ‌INTAN‌ ‌BESTARI‌ ‌GARUT‌

  • TA Mahasiswa
  • Miftah Saepul Hadi
  • 2402314219

Abstrak

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui bagaimana Lokasi, Brand Image serta Minat Beli Konsumen dan untuk mengetahui bagaimana pengaruh dari Lokasi dan Brand Image terhadap Minat Beli Konsumen Pada PD. Intan Bestari Garut. Metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah metode deskriptif verifikatif, dimana jumlah populasi sebanyak 97 karyawan dan teknik pengambilan sampel dalam penelitian ini menggunakan aksidental yaitu siapa saja boleh dijadikan sampel berdasarkan kriteria tertentu sesuai dengan ketentuan. Sedangkan alat analisis yang digunakan adalah Analisis Regresi Berganda. Berdasarkan hasil penelitian bahwa Lokasi PD. Intan Bestari tersebut berada pada lokasi yang sulit untuk dijangkau oleh konsumen, terlihat dari segi akses, visibilitas, jalur lalu lintas, dan persaingan dengan konsumen. Lokasi PD. Intan Bestari berada di lokasi yang jauh dari konsumen karena lokasi pesaing yang lain berada di lokasi yang strategis dan sudah memiliki pelanggan yang setia, selain itu lokasinya lebih mudah untuk dijangkau oleh konsumen serta pelanggannya. Citra Merek yang dimiliki oleh PD. Intan Bestari belum mampu menarik konsumen untuk mengetahui bahwa kemasan yang dimiliki tersebut merupakan sebuah kemasan dari produk dodol, karena pada dasarnya varian rasa yang dimiliki oleh PD. Intan Bestari sangat beragam serta memiliki rasa yang unik, hanya saja kemasannya belum mampu meningkatkan daya ingat konsumen untuk menarik minat konsumen agar lebih tertarik pada merek PD. Intan Bestari.

Lihat Dokumen