“IMPLEMENTASI PUBLISITAS “AICE” di PT. MAKMUR SUKSES ABADI BERSAMA INDONESIA’’

  • TA Mahasiswa
  • Jajang Nurjaman
  • 2402710068

Abstrak

Jajang Nurjaman. 2402710068. Penelitian ini berjudul Implementasi Publisitas Aice di PT. Makmur Abadi Bersama Indonesia. (Penggunaan dan Pemanfaatan Kegiatan Publisitas Aice di PT. Makmur Abadi Bersama Indonesia). Semakin kompetitifnya persaingan perusahaan Ice cream memicu juga persaingan dalam menawarkan produknya kepada para konsumen. Perusahaan melakukan promosi untuk meraih sebanyak mungkin konsumen. Di tengah persaingan tersebut yang sangat ketat, yang menawarkan jasa dalam bidang penjualan Ice cream, maka dari itu publisitas mempunyai peran yang sangat penting yaitu Public Relations Officer harus bekerja keras dengan ekstra untuk membuat konsumen tertarik dan menggunakan Publisitas untuk mendukung kemajuan perusahaan. Berbagai upaya mereka lakukan untuk merebut pelanggan, mulai dari perang tarif, serta melakukan promosi secara gencar. Penelitian ini menggunakan studi Deskriptif Kualitatif mengenai strategi Penggunaan dan Pemanfaatan Kegiatan Publisitas di Perusahaan Aice PT. Makmur Abadi Bersama Indonesia. Teknik pengumpulan data dilakukan dengan cara observasi partisipatif dan wawancara mendalam dengan informan yang dipilih sebanyak 4 orang dan telah memenuhi kriteria yang peneliti tentukan. Berdasarkan hasil penelitian berupa data-data observasi, wawancara, serta dokumentasi yang telah dilakukan oleh peneliti, maka peneliti dapat mengambil kesimpulan bahwa yang dilakukan untuk menarik perhatian yaitu dengan cara melakukan Implementasi Public Relations melalui kegiatan publisitas yang dilakukan oleh perusahaan Aice di PT. Makmur Sukses Abadi Bersama Indonesia. Kata Kunci : Public Relations, Publisitas, Implementasi, Aice, Komunikasi

Lihat Dokumen