STRATEGI PROMOSI DIGITAL WEBSITE INTERNETMARKETERPRO.CO
- TA Mahasiswa
- Sahrul Solehudin Fadillah
- 24071115041
Abstrak
Penelitian ini di latarbelakangi oleh maraknya promosi melalui media platform
digital sebagai sarana promosi Website Internetmarketerpro.co untuk mengenalkan
brand, produk serta meningkatkan jumlah anggota. Adapun tujuan penelitian ini ialah
untuk mengetahui strategi promosi digital yang dilakukan oleh Website
Internetmarketerpro.co.
Metode penelitian yang digunakan oleh peneliti adalah metode kualitatif
deskriptif. Teknik pengambilan data yang dilakukan ialah dengan cara Purposive
Sampling dengan jumlah informan 2 orang dan 3 orang sebagai narasumber triangulasi.
Pengumpulan data yang dilakukan ialah dengan cara melakukan wawancara secara
tidak langsung serta observasi kepada informan dan pengamatan yang dilakukan
kepada informan dan narasumber triangulasi yakni dipilih oleh peneliti berdasarkan
pengetahuan dan pengamatan mereka terhadap strategi promosi yang dilakukan oleh
Website Internetmarketerpro.co melalui platform digital.
Hasil penelitian menunjukan bahwa dalam pelaksanaan strategi promosi yang
dilakukan Website Internetmarketerpro.co ialah dengan menggunakan 3 jenis platform
media social yang masing-masing dari ketiga platform tersebut memiliki fitur
Advertising, yakni ketiga platform yang dimaksud adalah Facebook, Instagram dan
Google Adwords. yang kemudian terjadi peningkatan trafik pada Website, yang artinya
jika trafik Website naik maka jumlah keanggotaan akan ikut meningkat. Kemudian
grup telegram menjadi platform diskusi antar anggota maupun dengan owner website
internetmarketerpro.co.
Kata kunci: Platform digital, strategi promosi, promosi digital, Mix Promosi
Lihat Dokumen