STRATEGI PROMOSI DIGITAL WEBSITE INTERNETMARKETERPRO.CO

  • TA Mahasiswa
  • Sahrul Solehudin Fadillah
  • 24071115041

Abstrak

Penelitian ini di latarbelakangi oleh maraknya promosi melalui media platform digital sebagai sarana promosi Website Internetmarketerpro.co untuk mengenalkan brand, produk serta meningkatkan jumlah anggota. Adapun tujuan penelitian ini ialah untuk mengetahui strategi promosi digital yang dilakukan oleh Website Internetmarketerpro.co. Metode penelitian yang digunakan oleh peneliti adalah metode kualitatif deskriptif. Teknik pengambilan data yang dilakukan ialah dengan cara Purposive Sampling dengan jumlah informan 2 orang dan 3 orang sebagai narasumber triangulasi. Pengumpulan data yang dilakukan ialah dengan cara melakukan wawancara secara tidak langsung serta observasi kepada informan dan pengamatan yang dilakukan kepada informan dan narasumber triangulasi yakni dipilih oleh peneliti berdasarkan pengetahuan dan pengamatan mereka terhadap strategi promosi yang dilakukan oleh Website Internetmarketerpro.co melalui platform digital. Hasil penelitian menunjukan bahwa dalam pelaksanaan strategi promosi yang dilakukan Website Internetmarketerpro.co ialah dengan menggunakan 3 jenis platform media social yang masing-masing dari ketiga platform tersebut memiliki fitur Advertising, yakni ketiga platform yang dimaksud adalah Facebook, Instagram dan Google Adwords. yang kemudian terjadi peningkatan trafik pada Website, yang artinya jika trafik Website naik maka jumlah keanggotaan akan ikut meningkat. Kemudian grup telegram menjadi platform diskusi antar anggota maupun dengan owner website internetmarketerpro.co. Kata kunci: Platform digital, strategi promosi, promosi digital, Mix Promosi

Lihat Dokumen