EVENT KAMPANYE SOLIDARITY TOUR DALAM MEMBANGUN CITRA PARTAI SOLIDARITAS INDONESIA

  • TA Mahasiswa
  • Mega Dwi Oktavianda
  • 24071115036

Abstrak

Kegiatan kampanye suatu partai mengalami kemajuan yang inovatif, berbagai ide dilakukan untuk mempromosikan partai politik tidak hanya melalui iklan, sponsor dan brosur untuk membuat sebuah brand/citra sebuah organsasi partai politik semakin dikenal masyarakat. Begitu pula PSI membuat sebuah kampanye event solidarity tour yang berbeda dengan partai lain. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui bagaimana Partai Solidaritas Indonesia (PSI) Dalam Membangun Citra Melalui Event Kampanye Solidarity Tour di Kabupaten Garut. Penelitian ini merupakan penelitian deskriptif kualitatif yang memaparkan kegiatan event kampanye solidarity tour dalam membangun citra PSI. Metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah wawancara mendalam, dokumentasi, studi pustaka dan website. Sumber data yang dipilih berdasarkan teknik purposive sample, sedangkan teknik analisis data menggunakan model Miles dan Huberman yang terdiri dari tiga tahap, yaitu reduksi data, penyajian data, dan penarikan kesimpulan. Hasil penelitian ini menyimpulkan bahwa Proses penghantaran nilai dari event kampanye solidarity tour adalah mempunyai kampanye yang berbeda dari partai lain. Kompetensi intinya adalah membuat keunggulan yang bisa dijadikan kelebihan PSI dibanding partai lain dan juga memikirkan lagi sebuah inovasi baru untuk kedepannya. Peran sentral perencanaan strategisnya yaitu mempunyai sasaran yang tepat sehingga mampu melaksanakan kampanye dengan tepat. Kata Kunci : Event Solidarity Tour, Kampanye, Partai Solidaritas Indonesia

Lihat Dokumen