EVENT KAMPANYE SOLIDARITY TOUR DALAM MEMBANGUN CITRA PARTAI SOLIDARITAS INDONESIA
- TA Mahasiswa
- Mega Dwi Oktavianda
- 24071115036
Abstrak
Kegiatan kampanye suatu partai mengalami kemajuan yang inovatif, berbagai ide
dilakukan untuk mempromosikan partai politik tidak hanya melalui iklan, sponsor
dan brosur untuk membuat sebuah brand/citra sebuah organsasi partai politik
semakin dikenal masyarakat. Begitu pula PSI membuat sebuah kampanye event
solidarity tour yang berbeda dengan partai lain. Penelitian ini bertujuan untuk
mengetahui bagaimana Partai Solidaritas Indonesia (PSI) Dalam Membangun Citra
Melalui Event Kampanye Solidarity Tour di Kabupaten Garut. Penelitian ini
merupakan penelitian deskriptif kualitatif yang memaparkan kegiatan event
kampanye solidarity tour dalam membangun citra PSI. Metode yang digunakan
dalam penelitian ini adalah wawancara mendalam, dokumentasi, studi pustaka dan
website. Sumber data yang dipilih berdasarkan teknik purposive sample, sedangkan
teknik analisis data menggunakan model Miles dan Huberman yang terdiri dari tiga
tahap, yaitu reduksi data, penyajian data, dan penarikan kesimpulan. Hasil
penelitian ini menyimpulkan bahwa Proses penghantaran nilai dari event kampanye
solidarity tour adalah mempunyai kampanye yang berbeda dari partai lain.
Kompetensi intinya adalah membuat keunggulan yang bisa dijadikan kelebihan PSI
dibanding partai lain dan juga memikirkan lagi sebuah inovasi baru untuk
kedepannya. Peran sentral perencanaan strategisnya yaitu mempunyai sasaran yang
tepat sehingga mampu melaksanakan kampanye dengan tepat.
Kata Kunci : Event Solidarity Tour, Kampanye, Partai Solidaritas Indonesia
Lihat Dokumen