STRATEGI KOMUNIKASI PEMASARAN BRAY PHOTOWORK

  • TA Mahasiswa
  • Elkha Intania Sari
  • 24071115007

Abstrak

Elkha Intania Sari 24071115007. Judul Penelitian ini adalah “Strategi Komunikasi Pemasaran Bray photowork” Penelitian ini di latar belakangi oleh pesatnya industry photography dan cinematography di kabupaten Garut salah satu kota paling kreatif dikalangan usia muda mau pun dewasa dalam jalin industry production house tersebut, sehingga di kabupaten Garut memiliki persaingan yang sangat ketat. Adapun tujuan penelitian ini untuk mengetahui strategi komunikasi pemasaran brayphotowork dari segi periklanan, promosi penjualan, humas dan publikasi, penjualan personal, dan pemasaran langung. Metode Penelitian ini menggunakan pendekatan kualitatif dengan menggunakan metode deskriptif kualitatif. Teknik pengumpulan data di lakukan melalui wawancara, observasi non participant dan sebagai dokumentasi. Adapun hasil penelitian ini wawancara dengan lima informan dari crew Bray photowork dan 4 narasumber. Hasil penelitian yang telah di teliti ini menunjukkan bahwa dilihat dari segi (1) Periklanan, yang di lakukan bray photowork baik itu melalui media sosial dan media cetak. Selain dari kedua media tersebut bray photowork melakukan mouth to mouth yang berasal dari konsumen sendiri yang telah mempercayai produk jasanya setelah itu di sebarluaskan melalui konsumen ke konsumen lain. (2) Pemasaran langsung, Bray photowork yang bersifat interaktif komunikasi yang lebih tepat sasaran dan dialog one-to-one dan Media sosial. (3) Humas dan publikasi, Bray photowork memilki daya tarik kredibilitas tinggi: Berita dan fitur lebih otentik dan kredibel di mata pembaca ketimbang iklan. (4) Penjualan Personal, dengan berkembangnya segala jenis hubungan, dari sekedar hubungan jual-beli hingga persahabatan pribadi yang hangat, umumnya akan memperjuangkan kepentingan konsumen dengan sebaik-baiknya. (5) Promosi Penjualan, lebih efektif baik itu pada production house bray photowork lebih efektif melakukan promosi penjualan menggunakan media sosial salah satunya instagram yang lebih cepat dan mudah tersebar luas. Penelitian ini dipaparkan bahwa upaya yang telah dilakukan Bray Photowork melakukan kinerja yang sangat baik dengan melakukan promosi secara efektif dan inovatif atau tidak monoton. Kata Kunci : Cinematography, Bray Photowork, Komunikasi, Pemasaran, Photography, Strategi.

Lihat Dokumen