STRATEGI KOMUNIKASI PEMASARAN BRAY PHOTOWORK
- TA Mahasiswa
- Elkha Intania Sari
- 24071115007
Abstrak
Elkha Intania Sari 24071115007. Judul Penelitian ini adalah “Strategi Komunikasi Pemasaran Bray
photowork†Penelitian ini di latar belakangi oleh pesatnya industry photography dan cinematography di
kabupaten Garut salah satu kota paling kreatif dikalangan usia muda mau pun dewasa dalam jalin industry
production house tersebut, sehingga di kabupaten Garut memiliki persaingan yang sangat ketat. Adapun
tujuan penelitian ini untuk mengetahui strategi komunikasi pemasaran brayphotowork dari segi periklanan,
promosi penjualan, humas dan publikasi, penjualan personal, dan pemasaran langung. Metode Penelitian ini
menggunakan pendekatan kualitatif dengan menggunakan metode deskriptif kualitatif. Teknik pengumpulan
data di lakukan melalui wawancara, observasi non participant dan sebagai dokumentasi. Adapun hasil
penelitian ini wawancara dengan lima informan dari crew Bray photowork dan 4 narasumber. Hasil
penelitian yang telah di teliti ini menunjukkan bahwa dilihat dari segi (1) Periklanan, yang di lakukan bray
photowork baik itu melalui media sosial dan media cetak. Selain dari kedua media tersebut bray photowork
melakukan mouth to mouth yang berasal dari konsumen sendiri yang telah mempercayai produk jasanya
setelah itu di sebarluaskan melalui konsumen ke konsumen lain. (2) Pemasaran langsung, Bray photowork
yang bersifat interaktif komunikasi yang lebih tepat sasaran dan dialog one-to-one dan Media sosial. (3)
Humas dan publikasi, Bray photowork memilki daya tarik kredibilitas tinggi: Berita dan fitur lebih otentik
dan kredibel di mata pembaca ketimbang iklan. (4) Penjualan Personal, dengan berkembangnya segala jenis
hubungan, dari sekedar hubungan jual-beli hingga persahabatan pribadi yang hangat, umumnya akan
memperjuangkan kepentingan konsumen dengan sebaik-baiknya. (5) Promosi Penjualan, lebih efektif baik
itu pada production house bray photowork lebih efektif melakukan promosi penjualan menggunakan media
sosial salah satunya instagram yang lebih cepat dan mudah tersebar luas. Penelitian ini dipaparkan bahwa
upaya yang telah dilakukan Bray Photowork melakukan kinerja yang sangat baik dengan melakukan
promosi secara efektif dan inovatif atau tidak monoton.
Kata Kunci : Cinematography, Bray Photowork, Komunikasi, Pemasaran, Photography, Strategi.
Lihat Dokumen