STRATEGI MARKETING PUBLIC RELATIONS OLEH-OLEH KHAS GARUT CIRENG BANYUR DALAM MENGOKOHKAN BRAND EQUITY PADA KONSUMEN
- TA Mahasiswa
- Farida Sri Kuswana
- 24077115084
Abstrak
Farida Sri Kuswana, 24077115084. Penelitian ini adalah Strategi Marketing Public
Relations Oleh-oleh Khas Garut Cireng Banyur Dalam Mengokohkan Brand Equity, dengan
sub judul Studi Deskriptif Kualitatif Tentang Strategi Marketing Public Relations Oleh-oleh
Khas Garut Cireng Banyur Dalam Mengokohkan Brand Equity Pada Konsumen.
Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui Strategi Marketing Public Relations
Oleh-oleh Khas Garut Cireng Banyur Dalam Mengokohkan Brand Equity Pada Konsumen.
Metode yang digunakan adalah deskriptif kualitatif dengan menggunakan paradigma
konstruktivisme. Tekhnik pengumpulan data menggunakan purposive sampling. Untuk
menganalisis strategi Marketing Public Relations peneliti menggunakan tiga strategi Push, Pull
dan Pass. Hasil dari penelitian menunjukan push strategy Cireng Banyur dengan meningkatkan
penjualan menggunakan sistem agen, memberikan diskon bagi para konsumen tetap dan
membagi-bagikan tester gratis di acara mingguan seperti pada acara car free day. Adapun Pull
Strategy Marketing Public Relations dengan membuat iklan melalui konten menarik yang
dibuat untuk para Cireng Banyur Lovers, mengadakan giveaway, serta akun instagram sebagai
wadah untuk berkomunikasi guna membagun kedekatan antara konsumen, admin dan pihak
internal Cireng Banyur. Selain itu Strategi Pass Marketing Public Relations dengan cara
mendukung kegiatan-kegiatan kemasyarakatan seperti memberikan donasi dalam membantu
acara perayaan hari kemerdekaan Indonesia (agustusan), memberikan dana bantuan 20% dari
hasil keutungan penjualan kepada warga yang membutuhkan.
Kata Kunci : Brand Equity, Cireng Banyur, Oleh – oleh khas Garut, Push Strategy, Pull
Strategy, Pass Strategy, Strategi Marketing Public Relations
Lihat Dokumen