STRATEGI MARKETING PUBLIC RELATIONS OLEH-OLEH KHAS GARUT CIRENG BANYUR DALAM MENGOKOHKAN BRAND EQUITY PADA KONSUMEN

  • TA Mahasiswa
  • Farida Sri Kuswana
  • 24077115084

Abstrak

Farida Sri Kuswana, 24077115084. Penelitian ini adalah Strategi Marketing Public Relations Oleh-oleh Khas Garut Cireng Banyur Dalam Mengokohkan Brand Equity, dengan sub judul Studi Deskriptif Kualitatif Tentang Strategi Marketing Public Relations Oleh-oleh Khas Garut Cireng Banyur Dalam Mengokohkan Brand Equity Pada Konsumen. Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui Strategi Marketing Public Relations Oleh-oleh Khas Garut Cireng Banyur Dalam Mengokohkan Brand Equity Pada Konsumen. Metode yang digunakan adalah deskriptif kualitatif dengan menggunakan paradigma konstruktivisme. Tekhnik pengumpulan data menggunakan purposive sampling. Untuk menganalisis strategi Marketing Public Relations peneliti menggunakan tiga strategi Push, Pull dan Pass. Hasil dari penelitian menunjukan push strategy Cireng Banyur dengan meningkatkan penjualan menggunakan sistem agen, memberikan diskon bagi para konsumen tetap dan membagi-bagikan tester gratis di acara mingguan seperti pada acara car free day. Adapun Pull Strategy Marketing Public Relations dengan membuat iklan melalui konten menarik yang dibuat untuk para Cireng Banyur Lovers, mengadakan giveaway, serta akun instagram sebagai wadah untuk berkomunikasi guna membagun kedekatan antara konsumen, admin dan pihak internal Cireng Banyur. Selain itu Strategi Pass Marketing Public Relations dengan cara mendukung kegiatan-kegiatan kemasyarakatan seperti memberikan donasi dalam membantu acara perayaan hari kemerdekaan Indonesia (agustusan), memberikan dana bantuan 20% dari hasil keutungan penjualan kepada warga yang membutuhkan. Kata Kunci : Brand Equity, Cireng Banyur, Oleh – oleh khas Garut, Push Strategy, Pull Strategy, Pass Strategy, Strategi Marketing Public Relations

Lihat Dokumen