Pengaruh Kepemimpinan Kepala Madrasah TerhadKompetensi Guru Untuk Mewujudkan Prestasi Belajar Siswa (Penelitian Di Madrasah Tsanawiyah dan Madrasah Aliyah Rais’ul Ulum Limbangan)

  • TA Mahasiswa
  • Bilqis Fauzi Islamiah A
  • 24092119004 - Manajemen pendidikan Islam

Abstrak

Latar belakang penelitian ini didasarkan pada adanya permasalahan pada prestasi belajar siswa di MTs Rais’ul Ulum Limbangan dan MA RAIS’UL Ulum Limbangan yang disebabkan antara lain oleh kompetensi guru yang belum optimal, serta kepemimpinan kepala madrasah yang perlu ditingkatkan. Dengan adanya penelitian ini maka dapat diketahui bagaimana pengaruh kepemimpinan kepala madrasah terhadap kompetensi guru untuk mewujudkan prestasi belajar siswa. Dalam penelitian ini metode yang digunakan adalah metode deskriptif dengan pendekatan kuantitatif. Kemudian populasi dalam penelitian adalah sebanyak 51 orang. Teknik sampling yang digunakan adalah sampling sensus. Teknik pengumpulan data melalui studi dokumentasi serta studi lapangan, yang terdiri dari observasi, angket dan wawancara. Model analisis jalur (path analysis) merupakan teknik analisis data yang digunakan untuk menjawab hipotesis penelitian.

Lihat Dokumen