Analisis Faktor – Faktor Yang Membentuk Kepuasan Pelanggan Pada J&T Express Garut

  • TA Mahasiswa
  • Astri Agustina Utami
  • 24023115276 - S1 Manajemen

Abstrak

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui faktor – faktor apa saja yang membentuk tingkat kepuasan pelanggan pada J&T Express Garut. Penelitian ini menggunakan metode analisis deskriptif dan analisis faktor menggunakan IBM SPSS 20. Populasi yang digunakan pada penelitian ini adalah pelanggan J&T Express Garut yang menggunakan jasa J&T Express Garut minimal sebanyak 2x. Sampel dalam penelitian sebanyak 130 orang pelanggan sebagai responden yang dipilih menggunakan dengan menggunakan purposive sampling. Berdasarkan hasil analisis faktor, faktor – faktor yang dapat membentuk kepuasan pelanggan pada J&T Express Garut didapat 4 faktor yaitu: 1) faktor sikap dan keterampilan, 2) faktor kecepatan pengiriman, 3) faktor harga dan 4) faktor fasilitas. Kata Kunci: analisis faktor, kepuasan pelanggan.

Lihat Dokumen