Pengaruh Customer Review dan Customer Rating terhadap Buying Interest Konsumen Pomade di CV. Mataram Jaya melalui Market Place Shopee

  • TA Mahasiswa
  • Dilly Sam Zakaria
  • 24023115239 - S1 Manajemen

Abstrak

Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui pengaruh customer review dan customer rating terhadap buying interest Pomade Di CV. Mataram Jaya melalui Marketplace Shopee..adapun hipotesis dalam penelitian ini adalah untuk mengetahui pengaruh customer review dan customer rating terhadap buying interest pada penjualan pomade. Penelitian ini menggunakan metode deskriptif dan verifikatif responden dalam penelitian ini adalah sebanyak 100 orang Teknik non Probability Sampling. Teknik analisis dalam penelitian adalah analisis regresi berganda dan pengujian hipotesis dengan menggunakan SPSS 22.teknik penyebaran purposive sampling menyebarkan langsung kepada konsumen melalui google form kepada konsumen melalui sarana chat yang telah melakukan pembelian. Hasil penelitian menunjukan bahwa customer review dan customer rating berpengaruh terhadap buying interest. Kesimpulan dari penelitian ini adalah terdapat pengaruh customer review dan customer rating terhadap buying interest pada Pomade CV. Mataram Jaya maka untuk peneliti selanjutnya disarankan untuk meneliti variabel yang lain yang tidak diteliti dalam penelitian ini yang mempengaruhi buying interest di antara nya : persepsi harga, keamanan verifikasi belanja online,promosi dan lain lain Kata kunci: Customer Review, Customer Rating Dan Buying Interest

Lihat Dokumen