STRATEGI STORYTELLING DALAM PENGEMBANGAN BISNIS WISATA GUNUNG GARUT

  • TA Mahasiswa
  • Rachma Nurhaliza
  • 24023115270 - S1 Manajemen

Abstrak

Cerita membantu wisatawan dalam memahami suatu produk dalam pemasaran, khususnya di bidang pariwisata. Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengeksplorasi strorytelling yang bisa dimunculkan sebagai daya tarik wisata dari wisata gunung Garut. Dengan menggunakan metode kualitatif dengan jenis eksploratif, survei dilakukan melalui observasi, wawancara, dan analis konten. Observasi dilakukan ke-9 tempat dan wawancara dilakukan pada 11 orang. Hasil dari penelitian ini memunculkan data-data storytelling yang bisa digunakan sebagai input dari strategi pariwisata di kabupaten Garut, terdapat 21 cerita berdasarkan konstruksi kategori, diskusi mengenai strategi wisata storytelling akan dibahas detail dalam penelitian. Kata kunci: Strategi, Storytelling, Pengembangan Wisata

Lihat Dokumen