Analisis Faktor-Faktor yang Menyebabkan Perpindahan Pengguna Smartphone dari Merek Samsung ke Merek Lain

  • TA Mahasiswa
  • Luthfi Muhamad Ramdan
  • 24023115255 - S1 Manajemen

Abstrak

Penelitian ini bermaksud untuk mengetahui faktor – faktor apa saja yang menyebabkan perpindahan merek pengguna smartphone dari merek Samsung ke Merek lain. Penelitian ini menggunakan metode analisis deskriptif dan analisis faktor menggunakan IBM SPSS 17. Populasi yang digunakan pada penelitian ini adalah Mahasiswa di Kabupaten Garut yang menggunakan Smartphone merek Samsung kemudian berpindah ke merek lain. Sampel dalam penelitian sebanyak 100 orang mahasiswa sebagai responden yang dipilih menggunakan dengan menggunakan purposive sampling. Berdasarkan hasil analisis faktor, faktor – faktor yang dapat membentuk kepuasan pelanggan pada J&T Express Garut didapat 3 faktor yaitu: 1) faktor fitur 2) faktor kinerja, dan 3) faktor mencari variasi. Kata Kunci : Analsisi faktor, Perpindahan Merek

Lihat Dokumen