Pengaruh Kualitas Pelayanan Elektronik dan Persepsi Risiko terhadap Keputusan Pembelian Produk di Bukalapak

  • TA Mahasiswa
  • Nadia Sari Pajriati
  • 24023115385 - S1 Manajemen

Abstrak

Penelitian bertujuan untuk mengetahui pengaruh kualitas pelayanan elektronik dan persepsi risiko terhadap keputusan pembelian produk di Bukalapak. Metode penelitian yang digunakan yaitu deskriptif dan asosiatif dengan menggunakan sampel sebanyak 96 responden Bukalapak. Metode pengambilan sampel dalam penelitian ini adalah nonprobability sampling. Teknik analisis data dalam penelitian ini menggunakan analisis deskriptif dan analisis regresi linier berganda dengan menggunakan bantuan SPSS 16. Hasil memperlihatkan bahwa terdapat pengaruh signifikan kualitas pelayanan elektronik terhadap keputusan pembelian produk di Bukalapak dan terdapat pengaruh signifikan persepsi risiko terhadap keputusan pembelian produk di Bikalapak. Selain itu, secara simultan juga terdapat pengaruh signifikan kualitas pelayanan elektronik dan persepsi risiko terhadap keputusan pembelian produk di Bukalapak. Sehingga semakin tinggi kualitas pelayanan elektronik dan semakin rendah pesepsi risiko, maka akan mendorong keputusan pembelian konsumen. Kata Kunci: kualitas pelayanan elektronik, persepsi risiko, keputusan pembelian

Lihat Dokumen