Pengaruh Diferensiasi Produk dan Personal Selling terhadap Keputusan Pembelian Toyota Avanza pada Dealer Toyota Budi Jaya Mobilindo Garut

  • TA Mahasiswa
  • Gita Anisa
  • 24023115411 - S1 Manajemen

Abstrak

Toyota Budi Jaya Mobilindo merupakan salah satu dealer mobil di daerah Garut yang menjual berbagai jenis mobil salah satu produknya yaitu Toyota Avanza. Penelitian ini bertujuan untuk membuktikan apakah terdapat pengaruh antara Diferensiasi Produk dan Personal Selling terhadap Keputusan Pembelian Toyota Avanza pada Dealer Toyota Budi Jaya Mobilindo Garut. Metode penelitian yang digunakan adalah metode analisis deskriptif verifikatif, dengan teknik analisis yang digunakan adalah analisis regresi berganda. Sumber data yang digunakan adalah data frimer dan sekunder. Penulis malakukan pengumpulan data melalui pembuatan instrumen berupa kuesioner yang berisi pernyataan dan disebarkan kepada 96 orang responden sebagai sampel dari seluruh anggota populasi. Instrumen yang dibuat kemudian diuji melalui pengujian validitas dan reliabilitas. Dari hasil penelitian, diferensiasi produk mempunyai pengaruh terhadap keputusan pembelian, begitu pun dengan personal selling yang mempunyai pengaruh terhadap keputusan pembelian Toyota Avanza pada Dealer Toyota Budi Jaya Mobilindo Garut. Kata Kunci: Diferensiasi Produk, Personal Selling, Keputusan Pembelian

Lihat Dokumen