Pengaruh Promosi terhadap Keputusan Pembelian dan Dampaknya pada Kepuasan Pelanggan Paket Data Internet Simpati pada Konsumen di Kabupaten Garut

  • TA Mahasiswa
  • Firly Putri Apriliantie
  • 24023215509 - S1 Manajemen

Abstrak

Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui pengaruh promosi terhadap keputusan pembelian dan dampaknya pada kepuasan pelanggan pada paket data internet Simpati di Kabupaten Garut. Metode penelitian yang digunakan dalam penelitian ini adalah uji validitas reliabilitas, dan analisis jalur (Path Analysis) dengan program SPSS V20. Teknik pengumpulan data yang digunakan adalah studi kepustakaan dan studi lapangan. Penarikan sampel yang digunakan dalam penelitian ini adalah teknik non probability sampling yaitu purposive sampling sebanyak 96 responden dengan pembulatan dan ditambah 4 sebagai cadangan. Hasil penelitian disimpulkan bahwa variabel promosi mempengaruhi keputusan pembelian dan berdampak pada kepuasan pelanggan secara parsial. Hasil dari penelitian ini diharapkan memiliki kontribusi terhadap penelitian selanjutnya atau sebagai informasi yang dibutuhkan untuk akademisi dan perusahaan Simpati itu sendiri. Kata kunci: promosi, keputusan pembelian, kepuasan pelanggan

Lihat Dokumen