Pengaruh Celebrity Endorser dan Word Of Mouth terhadap Keputusan Pembelian di Lazada pada Mahasiswa Fakultas Ekonomi Jurusan Manajemen Universitas Garut

  • TA Mahasiswa
  • Wiwit Aprianti
  • 24023115242 - S1 Manajemen

Abstrak

Tujuan penelitian ini untuk mengetahui dan menganalisis berapa besar pengaruh variabel celebrity endorser dan word of mouth terhadap keputusan pembelian di Lazada. Penelitian ini menggunakan penelitian deskriptif kuantitatif dengan tujuan untuk mendeskripsikan kondisi yang terjadi, mengungkapkan, dan menggambarkan secara tepat beberapa hal yang sedang dihadapi serta menarik kesimpulan. Data yang digunakan dalam penelitian ini adalah data primer dan data sekunder, jenis sampel non-probability sampling dengan purposive sampling. Teknik analisis data menggunakan teknik analisis berganda. Berdasarkan hasil observasi pendahuluan yang dilakukan kepada 14 orang mahasiswa terlihat bahwa promosi yang dilakukan oleh Lazada belum sepenuhnya maksimal sehingga banyak orang yang tidak tertarik kepada produk yang ada di Lazada. Dari hasil pengolahan data dan pengambilan hipotesis dapat disimpulkan bahwa terdapat 2 variabel yang memiliki dampak signifikan terhadap keputusan pembelian, yakni celebrity endorser dan word of mouth. Hasil penelitian ini menunjukkan celebrity endorser berpengaruh positif terhadap keputusan pembelian dan word of mouth berpengaruh positif terhadap keputusan pembelian di Lazada. Kata Kunci: Celebrity Endorser, Keputusan Pembelian, Word Of Mouth

Lihat Dokumen