Pengaruh Kepribadian Merek dan Kepercayaan Merek terhadap Keputusan Pembelian Konsumen pada Produk Kosmetik Halal Make Over di Kabupaten Garut

  • TA Mahasiswa
  • Dinda Reva Novyandini
  • S1 Manajemen

Abstrak

Penelitian ini memiliki latar belakang bahwa tingkat keputusan pembelian konsumen pada produk kosmetik “Make Over” masih rendah yang disebabkan oleh kepribadian mereknya kurang populer dan kepercayaan mereknya masih rendah. Tujuan penelitian untuk mengetahui seberapa besar pengaruh kepribadian merek dan kepercayaan merek terhadap keputusan pembelian konsumen pada produk kosmetik halal “Make Over” di Kabupaten Garut. Metode penelitian yang digunakan yaitu penelitian kuantitatif dengan pendekatan deskriptif. Populasi penelitian ini yaitu wanita yang berusia 20 – 50 tahun dengan pengambilan sampel purposive sampling diperoleh sebanyak 96 responden. Teknik pengumpulan data menggunakan observasi, wawancara, dokumentasi dan kuesioner yang dianalisis dengan pendekatan statistik menggunakan regresi linier berganda. Hasil penelitian menyatakan bahwa kepribadian merek dan kepercayaan merek secara parsial berpengaruh signifikan terhadap keputusan pembelian konsumen pada produk kosmetik halal “Make Over”. Kesimpulan penelitian ini adalah untuk meningkatkan keputusan pembelian konsumen maka perlu meningkatkan kuantitas dan kualitas kepribadian merek dan mengoptimalkan kepercayaan merek melalui promosi. Kata Kunci : kepribadian merek, kepercayaan merek, keputusan pembelian

Lihat Dokumen