Positioning Produk Smartphone berdasarkan Persepsi Konsumen

  • TA Mahasiswa
  • Didik Muhammad Roby
  • 24023115460 - S1 Manajemen

Abstrak

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pemetaan positioning produk smartphone berdasarkan persepsi konsumen. Dalam penelitian ini populasi yang digunakan sebagai sampel yaitu sebanyak 69 responden. Metode penelitian yang digunakan adalah metode kuantitatif dengan pengumpulan data melalui penyebaran kuesioner dan penelitian kepustakaan. Sedangkan teknik pengolahan data dilakukan dengan menggunakan aplikasi SPSS Versi 20.0 dan metode analisis yang digunakan adalah Multidimensional Scalling. Hasil penelitian yang diperoleh adalah posisi produk smartphone sangat tergantung pada persepsi konsumen dan melalui uji konsistensi informasi yang diperoleh beragam terkait produk smartphone. Selain itu, menunjukkan pesaing atau direct competitor bagi setiap brand produk smartphone berdasarkan atribut produk. Sehingga untuk menyusun strategi pemasaran diperlukan perhatian yang lebih pada atribut produk yang menjadi kekuatan dan kelemahan dalam melakukan persaingan. Kata Kunci: multidmensional scalling, positioning, smartphone

Lihat Dokumen